Anggota DPR Ngebet Bahas UU, Najwa Shihab: Kayak Ngejar Setoran

61

TEMPO.COJakarta – Najwa Shihab mengirim surat terbuka kepada anggota DPR. Ia menyindir perilaku anggota DPR yang ngotot menuntaskan pembahasan Rancangan Undang-Undang seperti Omnibus Law dan RUU KUHP di saat masyarakat yang perhatiannya bertahan hidup di tengah wabah. 

“Jika ngotot menuntaskan  Omnibus Law, atau RUU KUHP, jangan salahkan jika ada anggapan DPR tidak menjadikan perang melawan corona sebagai prioritas,” kata Najwa dalam surat terbuka yang dibacakannya lalu diunggah di akun Instagramnya pada Sabtu, 2 Mei 2020. 

Najwa memulai suratnya dengan menyapa amat manis. “Kepada Tuan dan Puan yang duduk di anggota DPR yang terhormat. Apa kabar hari ini, sepertinya tidak sebaik biasanya. Sama. Di sinipun begitu. Kita semua memang sedang diuji. Hidup memang tak selalu baik kan,” ujarnya.

Pada unggahan foto ini, Najwa Shihab bercerita mewarnai rambut sendiri di rumah. Hasil warnanya tak sesuai dengan gambar yang ada di kotak cat rambut. Foto ini diunggah pada Selasa,14 April 2020. Instagram.com/@najwashihab

Perempuan yang memulai kerja sebagai wartawan di Metro TV ini mengatakan jika melihat suasana sidang, ia menebak mereka bekerja dari rumah. “Kalau lihat dari kursi-kursi, banyak yang kosong. Eh, biasanya juga kosong kok ya,” ujarnya dengan nada menyindir.

Najwa membandingkan kinerja anggota parlemen di luar dan di Indonesia di masa pandemi ini. Jika di luar, parlemennya sibuk membahas mengenai penanganan corona. “Tapi sepertinya isu-isu yang keluar dari Senayan,  kok kebanyakan tidak terkait Corona ya,” katanya. “Kami membaca DPR malah semangat membahas isu-isu lain, misalnya UU Ciptaan Kerja yang banyak ditolak.”  

Padahal Presiden Jokowi sudah menyatakan pemerintah dan DPR sudah sepakat untuk menunda klaster ketenagakerjaan. Berpegang pada masalah itu, kata Nana, klaster lain seharusnya juga ditinjau ulang. 

Lalu ia membandingkan perilaku anggota DPR yang ngebet membahas undang-undang di tengah pandemi dengan kerelaan pasangan kekasih yang ikhlas menunda rencana pernikahannya. “Ini kok DPR buru-buru banget kayak lagi ngejar setoran,” ucapnya.

Sumber:tempo. Co

Promot Content

You might also like
close