Asyik Mancing di Sungai, Pemancing di Sukabumi Kaget Dihampiri Buaya

32

Penampakan sesosok buaya muara di Sungai Cimandiri yang bersentuhan langsung dengan Perairan Palabuhanratu hebohkan komunitas pemancing.Meskipun tidak mengganggu, hewan yang terbilang ganas itu beberapa kali kedapatan mendekati joran pancing yang terpasang di pinggiran muara. Sejumlah pemancing dari Komunitas Pemancing Ikan Liar Sukabumi (Kompilasi) ramai-ramai mengunggah video saat buaya itu muncul.”Hari Jumat (29/5) sekitar jam 09.00 WIB, saya mancing dengan teman. Sekitar pukul 10.00 WIB, buaya itu muncul pas di depan saya dekat dengan joran pancing,” kata Ardian, seorang pemancing saat dikonfirmasi via aplikasi perpesanan, Sabtu (30/5/2020).Ardian memperkirakan panjang buaya itu antara 1,5 hingga 2 meter. Ia menduga buaya yang ia lihat adalah buaya muara, karena penasaran ia juga sempat mencari informasi ke warga soal buaya itu.

Penampakan sesosok buaya muara di Sungai Cimandiri yang bersentuhan langsung dengan Perairan Palabuhanratu hebohkan komunitas pemancing.

Meskipun tidak mengganggu, hewan yang terbilang ganas itu beberapa kali kedapatan mendekati joran pancing yang terpasang di pinggiran muara. Sejumlah pemancing dari Komunitas Pemancing Ikan Liar Sukabumi (Kompilasi) ramai-ramai mengunggah video saat buaya itu muncul.

“Hari Jumat (29/5) sekitar jam 09.00 WIB, saya mancing dengan teman. Sekitar pukul 10.00 WIB, buaya itu muncul pas di depan saya dekat dengan joran pancing,” kata Ardian, seorang pemancing saat dikonfirmasi via aplikasi perpesanan, Sabtu (30/5/2020).

Ardian memperkirakan panjang buaya itu antara 1,5 hingga 2 meter. Ia menduga buaya yang ia lihat adalah buaya muara, karena penasaran ia juga sempat mencari informasi ke warga soal buaya itu.

“Jenisnya buaya muara, tidak lama saya bertanya ke warga sekitar situ. Menurut warga setempat buaya itu tidak pernah mengganggu apalagi terlibat konflik dengan warga, hidup berdampingan dengan warga setempat,” lanjutnya.

Hal serupa diceritakan Pitra Wahyudin, ia mengaku awalnya mengetahui soal adanya buaya di muara sungai itu hanya dari cerita warga setempat. Ia tidak menyangka ketika tiba-tiba buaya berwarna hitam keperakan karena tertimpa cahaya matahari itu muncul dihadapannya.

“Sekitar pukul 07.00 WIB kemarin, tiba-tiba muncul di depan saya dia di air. Kalau warga sekitar sudah tahu soal buaya itu memang sudah ada sejak dahulu, di tepian muara memang banyak penambang pasir dan mereka sudah biasa melihat karena kelihatannya memang kurang agresif,” ungkap Pitra yang juga admin grup facebook Kompilasi tersebut saat dihubungi detikcom.

Buaya itu hanya memperlihatkan bagian kepala dan sebagian tubuhnya saja, berdasarkan pengalamannya sebagai pemancing biasanya buaya muara memiliki karakter ganas.

“Penambang pasir sama buaya biasa-biasa aja. Kelihatannya memang kurang agresif tidak seperti yang di tempat lain agresif kalau lihat manusia,” imbuhnya.

Sumber: Detik

Promot Content

You might also like
close