Kasus Positif Corona di Aceh Jadi 17 Orang, 7 Santri Ponpes Temboro

26

Jumlah kasus positif Corona (COVID-19) di Aceh bertambah menjadi 17 orang. Tujuh di antaranya santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal Tanah Rencong.

“Hari ini bertambah dua pasien positif Corona asal Kabupaten Simeulue. Total 17 orang positif di Aceh,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, Rabu (6/5/2020).

Dua warga yang dinyatakan positif tersebut adalah AS (20) dan SB (42). Keduanya punya riwayat pulang dari Pulau Jawa. Saifullah menjelaskan AS merupakan santri Ponpes Al-Fatah yang pulang ke Simeulue pada 25 April lalu.

AS saat itu pulang bersama lima temannya dengan pesawat dan menyeberang ke Simeulue dengan kapal laut. Setiba di kampung halamannya, AS menjalani rapid test dan hasilnya positif Corona.

Dia kemudian dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue untuk diambil swab pada Minggu, 3 Mei. Hasilnya keluar pada Selasa (5/5) yaitu positif Corona.

“Kini AS dalam perawatan di RSUD Simeulue. Kondisi klinisnya relatif baik, dan insyaallah ia juga segera sembuh kembali,” jelas Saifullah.

Sementara itu, satu pasien lagi, yaitu SB, punya riwayat pulang dari Jawa Barat. Dia tiba di Simeulue pada 17 April dan langsung menjalani isolasi mandiri. Pada Kamis, 30 April lalu, SB diperiksa dengan rapid test dan hasilnya positif Corona.

Tim medis rumah sakit kemudian mengambil swab pada 3 Mei, lalu dikirim ke Balitbangkes Aceh di Aceh Besar. Hasilnya juga keluar pada Selasa (5/5), yaitu positif Corona.

“Istri berserta empat anaknya juga sudah menjalani rapid test tapi tidak reaktif,” ujar Saifullah.

Laman: 1 2

Promot Content

You might also like
close