Kulon Progo Nol Kasus Positif Corona Per 5 Juni

34

Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 menyebut Kabupaten Kulon Progo, DIY saat ini nol kasus positif virus Corona. Dari 10 pasien positif hingga saat ini, seluruhnya telah dinyatakan sembuh.Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan semenjak pandemi virus Corona (COVID-19), ada 10 kasus positif di Kulon Progo. Kasus ini berasal dari klaster Indogrosir, klaster Temboro, Jemaah Tablig dan juga anak buah kapal (ABK) yang pulang dari luar negeri hingga dari bepergian ke zona merah.Saat ini seluruh pasien positif tersebut sudah sembuh. Pasien terakhir yang sembuh merupakan karyawan Indogrosir.

“Hari ini terkonfirmasi, satu pasien yakni KP 10 sudah sembuh dan diperkenankan pulang,” kata Baning, Jumat (5/6/2020).Pasien itu menjalani perawatan di RSUD Wates selama 27 hari.”Dua kali tes swab hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” sambungnya.Baning menambahkan, selain kabar pasien Corona telah sembuh, Kulon Progo saat ini juga telah menjadi zona hijau Corona jika dilihat dari beberapa indikator yang ada.

Indikator itu yakni dari kasus Corona yang ada mengalami penurunan, jumlah ODP dan PDP. Selain itu juga kasus kematian dengan protokol Corona yang menurun dan tidak adanya kasus penularan langsung Corona ke petugas medis.”Zona hijau ini bukan karena nol kasus positif ya, tetapi dari empat indikator tadi,” tutur Baning.

Meski demikian, Pemkab Kulon Progo saat ini masih menunggu hasil swab terhadap lima pedagang dan pengunjung pasar yang reaktif saat menjalani rapid test. Selain itu juga ada empat orang pendatang yang juga reaktif.”Mudah-mudahan hasilnya negatif dan tidak ada kasus baru,” ujar Baning.

Sumber: Detik

Promot Content

You might also like
close