Mirip Manusia Kelelawar di Pekanbaru, Ini Fakta Tentang Kemunculannya yang Perlu Diketahui…

71

Kabar tentang binatang aneh yang muncul di Pekanbaru beredar di media sosial. Kabar ini beredar lewat pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp pada Jumat 17 April 2020.

Dalam pesan berantai tersebut, juga terdapat foto yang diklaim binatang aneh tersebut. Binatang tersebut memiliki dua tangan dan dua kaki, terdapat juga selaput mengelilingi tubuh.

Terdapat narasi yang menjelaskan mengenai foto binatang tersebut. Berikut narasinya:

“Binatang Aneh sdh dua hari muncil di Pakan Baru. Badannya kaya Kelelawar tapi Berenang di Air. *ada yang faham, bisa menjelaskan yaa?*

Dilansir dari Cek Fakta Liputan6.com menelusuri kabar tentang binatang aneh yang muncul di Pekanbaru. Penelusuran dilakukan dengan mengunggah foto binatang aneh tersebut ke situs pencari Google Image.

Hasilnya terdapat beberapa situs yang mengunggah foto serupa. Satu di antaranya yang diunggah akun Facebook Nature’s Beautiful pada 15 Juli 2017 lalu.

Akun Facebook Facebook Nature’s Beautiful mengunggah foto serupa disertai dengan sebuah narasi. “It’s a bird, it’s a plane, it’s…neither. It’s actually the colugo, a gliding mammal with no sense of decency,” tulis akun Facebook Nature’s Beautiful.

Liputan6.com kemudian menemukan artikel yang menjelaskan mengenai binatang tersebut. Adalah artikel berjudul “Absurd Creature of the Week: The Adorably Creepy Gliding Mammal That’s Basically Just a Big Flap of Skin” yang ditayangkan situs wired.com pada 21 November 2014 lalu.

Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa binatang itu bernama Colugo. Colugo biasa ditemukan di kawasan Asia Tenggara, di antaranya Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Laman: 1 2

Promot Content

You might also like
close