Perizinan Ekspor Benih Lobster Dibuka Lagi, Ini Reaksi Susi Pudjiastuti

15

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti angkat bicara perihal dibukanya kembali perizinan ekspor benih lobster oleh Menteri Kelautan dan Perikanan terkini yakni Edhy Prabowo.

Diketahui, Kementerian Kelautan dan Perikanan dibawah pimpinan Edhy Prabowo membuka izin ekspor benih lobster melalui Peraturan Menteri Nomor 12 Tahun 2020.

Peraturan tersebut sekaligus membatalkan regulasi sebelumnya pada era kepemimpinan Susi Pudjiastuti yang melarang pengiriman bayi lobster ke luar negeri.

Ketika disinggung terkait keputusan yang diambil Edhy Prabowo, Susi mengatakan hal tersebut membuatnya sedih.

“Sad,” balas Susi secara singkat, ketika dihubungi Tribunnews.com via aplikasi percakapan, Selasa (7/7/2020).

Tribunnews.com juga menanyakan pandangan Susi terkait keputusan tersebut apakah akan merugikan bangsa Indonesia dan berpotensi mengganggu dan membuat punah habitat lobster di Tanah Air.

Susi, yang terkenal dengan kata-kata ‘tenggelamkan’, kembali menjawab singkat bahwa keputusan itu pasti akan merugikan dan mengganggu habitat lobster.

“Pasti,” jawab Susi.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo akhirnya mengesahkan aturan budidaya dan ekspor lobster. Aturan tersebut diundangkan pada 5 Mei 2020.

Laman: 1 2

Promot Content

You might also like
close