Sahabat Cerita Perjuangan Didi Kempot Mendapatkan Saputri sebagai Istri

11

Acara itu digelar dalam rangka mengenang Didi Kempot, sang maestro campursari tersebut, semasa hidupnya.Beberapa sahabat terdekat mendiang Didi Kempot dihadirkan. Masing-masing membagikan cerita-cerita menarik yang bersinggungan dengan sang musisi.Satu di antara momen paling menarik dalam kehidupan Didi Kempot adalah ketika bertemu Saputri, istri pertamanya.

Pa’at, seorang sahabat Didi Kempot, menceritakan bahwa perkenalan dengan Saputri sudah terjadi saat Didi Kempot mengamen di Jakarta pada 1987.tribunnewsIstri pertama Didi Kempot, Saputri di TPU Jatisari yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka di Dusun Punthuk Pelem RT 04 RW 05, Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020). (TribunSolo.com/Agil Tri)Ketika Didi Kempot hendak mempersunting Saputri, pihak keluarga sempat memberi penolakan karena pekerjaan pengamen tersebut.

Kendati demikian, Didi Kempot tak pernah berhenti berjuang mendapatkan Saputri. Keduanya akhirnya menikah pada 1989.Dari pernikahannya ini, Didi Kempot dan Saputri dikaruniai satu orang anak dan mengadopsi satu anak lagi.

Saputri menjadi sosok yang menemani perjuangan awal Didi Kempot di industri musik saat hendak menawarkan lagu-lagunya ke pihak studio.

“Itu perjuangannya almarhum itu, Saputri itu yang tahu secara detailnya,” kata Pa’at.

“Memang itu istri yang top markotop,” timpal Riyan, salah satu sahabat lain Didi Kempot.

Sumber: tribunnews

Promot Content

You might also like
close