Sebatang Cokelat Cinta untuk Perawat Pasien Covid-19 di Yogyakarta

18

Tenaga medis baik dari perawat maupun dokter menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Mengapresiasi kinerja mereka, ada sepotong cokelat untuk tenaga medis diberikan gratis di Yogyakarta.

“Awalnya sederhana saja. Kami ingin bisa membantu para dokter dan nakes yang berada di garda paling depan dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini. Tapi kami hanya pembuat cokelat yang masih kecil,” kata  Meika Hazim, Owner Cokelat Ndalem kepada Liputan6.com, Sabtu, 11 April 2020.

Meika mengatakan donasi sepotong cokelat untuk perawat dan tenaga medis ini diharapkan dapat membantu imunitas saat bertugas. Ia mengetahui jika empon-empon mempunyai komponen yang baik untuk memperkuat daya tahan dan imunitas tubuh.  

“Kami punya cokelat dengan infuse jahe, cengkeh, kayu manis dan sereh. Kami juga punya cokelat yang kami infuse dengan wedangan khas Indonesia seperti wedang bajigur, wedang ronde dan wedang sereh,” katanya.

Ia kemudian mendonasikan semuanya dalam bentuk cokelat dan infusenya dari essensial oil rempah-rempah dan empon-empon asli.  Dan, memang sejak tahun 2013 ia telah memproduksi cokelat dengan infuse empon-empon.   

“Kami memulai donasi cokelat dengan infuse empon-empon sekitar waktu itu di tanggal 21 Maret 2020 sesaat angka Corona mulai menanjak naik dan dari Dokter dan Nakes mulai merasakan kesulitan yang luar biasa dengan kondisi pandemi ini,” katanya.

Ia teringat ketika pertama kali mengirimkan cokelat untuk perawat dan tenaga medis yang menangani virus Corona ke RSUP Dr. Sardjito pusat penanganan Covid-19 di Jogja. Kiriman pertama kali ini diberikan langsung ke bagian UGD yang memang paling pertama menerima PDB Covid-19 di Yogyakarta.

“Dan sambutannya ternyata mengharukan. Banyak dokter-dokter yang memberikan apresiasi kepada kami melalui jalur pribadi dan social medianya masing-masing,” katanya soal cokelat untuk tenaga medis.

Perbesar Donasi

Laman: 1 2 3

Promot Content

You might also like
close