Selamat Jalan Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart…

14

JAKARTA, KOMPAS.com – Didi Kempot. Namanya kini lekat di hati siapa saja. Hari ini, Selasa (5/5/2020), kita semua melepas kepergiannya.

Didi Kempot (53) meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah. Informasi ini disampaikan kerabatnya, Lili, seperti dikutip dari Kompas TV.

Selamat jalan Mas Didi Kempot, Godfather of Broken Heart….

Berikut sepenggal cerita mengenai julukan “Godfather of Broken Heart” yang disematkan kepada Didi Kempot, dari wawancara Kompas.com dengan Jarkiyo, penggagas komunitas penggemar Didi Kempot, Sobat Ambyar, pada Juli 2019.

Dengan julukan Godfather of Broken Heart, Didi dipanggil dengan “Lord Didi”.

Semua nama dan julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

Dengan penuh penghayatan, Jarkiyo bersama beberapa temannya ikut menyanyikan tembang “Cidro” yang tengah dibawakan Didi Kempot, ketika itu di Taman Balekambang, Solo.

Jarkiyo menuliskan beberapa sebutan, seperti “Surakarta Sad Boy Club”, “Bapak Loro Ati Nasional”, dan “Lord Didi”.

“Saya pun merekam tidak punya impian akan memviralkan ini, tidak sama sekali. Memang benar-benar natural, pada akhirnya alam yang membantu kita, reaksinya seperti ini,” kata Jarkiyo, saat ditemui Kompas.com, medio Juli 2020, di Solo, Jawa Tengah.

Laman: 1 2

Promot Content

You might also like
close