Tanggapi Viral ‘Indonesia Terserah’, Doni Monardo : Kita Harap Dokter Tidak Kecewa

748

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo menanggapi tagar ‘Indonesia Terserah’ yang viral di media sosial (medsos). 

Dikabarkan, tagar ‘Indonesia Terserah’ merupakan bentuk curhatan para dokter terhadap kondisi Indonesia di tengah Pandemi Covid-19, belakangan ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut sangat berharap agar kalangan dokter tidak kecewa terhadap kondisi Indonesia saat ini. 

Sebab, kata Doni, para dokter merupakan ujung tombak dalam penanganan Covid-19.

Demikian diungkapkan Doni Monardo usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Jokowi terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5/2020) sebagaimana kami lansir dari okezone.com.

“Video indonesia terserah, kita sangat tidak berharap kalangan dokter kecewa, sejak awal kita kedepankan ujung tombak kita masyarakat, kalau masyarakat terpapar sakit, dirawat di RS, apalagi dalam jumlah yang banyak dan tempat perawatan penuh maka yang sangat repot adalah dokter dan perawat,” katanya.

Doni menekankan, pemerintah sejak awal selalu fokus membahas agar para dokter jangan sampai kelelahan, kehabisa waktu, dan tenaganya. 

Pasalnya, sejauh ini, sudah banyak dokter yang mempertaruhkan nyawanya menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Dari awal ini jadi bahasan yang selalu kami kemukakan jangan kita biarkan dokter-dokter kelelahan, kehabisan waktu dan tenaga, mereka telah menghabiskan waktu tenaga bahkan mempertaruhkan nyawa untuk keselamatan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Laman: 1 2

Promot Content

You might also like
close