Viral Kakek di Ponorogo Disebut Tak Dapat Bantuan Saat Pandemi Corona

26

Ponorogo – Foto seorang kakek di Ponorogo viral usai salah satu warga mengunggah kondisinya di media sosial dan aplikasi percakapan. Kakek tersebut disebut belum mendapat bantuan di tengah pandemi Corona.

Foto si kakek diunggah oleh akun Bakir Bakir di grup facebook ISP (INFO SEPUTAR PONOROGO). Dia menuliskan bahwa si kakek hidup sendirian di dalam rumah sederhana dan belum menerima bantuan. Dia pun meminta dinas terkait untuk melakukan survei ulang.

Setelah ditelusuri, kakek di dalam foto tersebut berusia 70 tahun bernama Kadiran. Dia tinggal di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kakek Kadiran kesehariannya bekerja sebagai buruh tani.

“Kerja serabutan jadi buruh tani, kalau ada yang nyuruh kerja baru kerja. Kalau enggak ya enggak kerja,” tutur Kadiran saat ditemui di kediamannya, Rabu (13/5/2020).

Pantauan detikcom, Kadiran tinggal sendiri di dalam rumahnya yang mulai rusak dimakan usia. Tampak bagian atap miring dan bisa ambruk sewaktu-waktu.

Pun juga bagian dalam rumahnya tampak sederhana, hanya tampak dipan seadanya untuk melepas penat. Bahkan lantai rumahnya masih tanah, tembok rumahnya pun dicat seadanya tanpa diplester semen.

Untuk memenuhi kebutuhannya, Kadiran bekerja sebagai buruh tani. Jika bekerja, dalam sehari dia mengantongi Rp 70 ribu. Uang itu ia gunakan untuk membeli makanan. Namun sejak adanya pandemi Corona, saat ini Kadiran lebih banyak di rumah.

“Tapi lebih banyak di rumah sekarang, karena ada Corona,” imbuh Kadiran.

Pun juga dirinya selama ini mengaku jarang menerima bantuan berupa sembako. Itu pun saat masa pemerintahan Presiden SBY. Bahkan di saat banyak warga lain antre menerima Bantuan Sosial Tunai, Kadiran mengaku tidak pernah menerima.

Laman: 1 2

Promot Content

You might also like
close